Selasa, 29 November 2011

tugas kewirausahaan mengenai hobi

Tulisan Tentang Hobi
Mengenai hobi seseorang terkadang ada kesamaan dan ada juga perbedaanya, mengenai hobi saya mungkin panjang kalau dijelaskan secara panjang lebar.
Pada waktu masih sekolah dasar SD saya hobi bermain sepak bola, belajar berternak ayam dan kambing, dan bermain apa saja yang dilakukan oleh anak-anak pada umumnya, pada saat sekolah smp masih hobi dalam olah raga sepak bola sampai lulus smp. Setelah masuk smk kegemaran bermain dalam bidang olah raga berganti yang tadinya bermain sepak bola,  dan akhirnya berganti menjadi voli dikarnakan sekolah melakukan olah raga bola voli setiap jam olah raga dan sampai akhirnya saya pun menyukai permainan voli.
Pada saat ini mengenai hobi saya mulai tak jelas karna bertambahnya umur dan tak disadari sudah mulai dewasa menuntut untuk bisa mengatur waktu yang sebaik-baiknya, namun terkadang masih ada keinginan untuk mengulang masa-masa sekolah yang meberi warna berbeda serta masih memiliki kebebasan yang tanpa aturan,  namun seiring dengan berjalanan waktu dan bertambahnya umur menuntut saya untuk bisa lebih maju dalam mencari ilmu, dari dulu yang saya malas untuk membaca namun sekarang sedikit demi sedikit mulai menyukai budaya membaca dan memberikan sedikit waktu buat belajar.
Terlepas dari semua itu pasti ada hobi yang bisa memberikan keseimbangan dalam hidup sehari-hari seperti mengisi dengan berbagai hal-hal positif jika memungkinkan atau dapat dilakukan pasti akan dijalankan seperti halnya: bermain sepak bola bisa dilakukan diarena bersama kawan-kawan, bermain sepeda motor seperti mengotak-atik sendiri dan memodif supaya lebih tampil beda, dan sangat senang melakukan perjalanan jauh atau touring dengan rombongan biker. Namun jika dalam sehari-hari tidak dapat melakukan kegiatan yang bersangkutan dengan hobi yang menyenangkan diri  karena masih menduduki bangku kuliah maka hobi-hobi tersebut tidak diharuskan, salah satu yang masih aktiv yaitu seperti nonton tv, mendengarkan lagu-lagu dan nyanyi-nyanyi ngak jelas kalau sedang banyak pikiran atau sedang galau, dan  menyempatkan olah raga seperti jalan-jalan pagi pada waktu hari libur. Namun terkadang saya mempunyai keinginan untuk berwirausaha kecil-kecilan agar mempunyai pemasukan sendiri dan bisa membantu biaya kuliah dll. Namun sampai saat ini belum menemukan keinginan untuk menjalankan usaha karna berhubungan dengan uang yang salah satunya buat modal usaha, disamping itu belum menemukan usaha apa yang cocok dan dapat menjadikan pengusaha yang sungguhan. Trimakasih,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar