Rabu, 19 Oktober 2011

Andai aku Menjadi entrepreniur (pengusaha)



Andai aku menjadi entrepreneur (wirausaha)
Mendirikan Usaha Bengkel Sepeda Motor.,

Meski pada saat ini jumlah bengkel motor sudah banyak bertebaran di sepanjang jalan, peluang di bisnis bengkel masih saja terbuka. karena penjualan sepeda motor terus meningkat dari tahun ke tahun. Semakin banyaknya jumlah sepeda motor tentu semakin besar pasar bengkel sepeda motor. Untuk mendirikan usaha pasti tak lepas dari biaya yang akan di keluarkan untuk mendirikan bengkel. Di dalam mendirikan bengkel diperlukan lahan terlebih dahulu bisa dilakukan dengan menyewa tanah yang tempatnya setrategis dan tidak terlalu banyak persaingan atau bengkel yang sudah berdiri di tempat itu. Kemudian pada bengkel pasti ada alat-alat buat servis dan onderdil untuk alat-alat kita mencari tempat yang menyediakan kunci-kunci untuk satuan perset’y, dan kemudian di tambah mesin kompresor’. Untuk onderdil bisa di sediakan yang skala kecil dulu yang tidak banyak mengeluarkan biaya seperti oli, paking, kampas rem,dll
Untuk perkiraan modal yang di keluarkan untuk mendirikan bengkel dengan ukuran sedang pada bengkel umumnya ditafsir modalnya sebesar Rp 50 juta, sebelum bengkel mulai dan siap beroprasi kita bisa memasarkan bengkel kita lewat brosur atau lewat mulut ke mulut dengan begitu kita mencari pelanggan untuk menjadi pelanggan kita. Untuk membuat pelanggan tidak lari atau berpindah tempat kita bisa merancang atau memberi inovasi-inovasi yang lain yang bengkel lain tidak punya, dan akan membuat orang akan terkesan pada bengkel ini.
Angan-angan yang diharapkan setelah mempunyai bengkel sendiri yaitu mempunyai pendapatan yang cukup, dan dapat memulihkan modal awal dan memperkembangakan bengkel menjadi bengkel besar pada umumnya yang mempunyai pendapattan perhari 1 sampai 1,5 juta perharinya” dan menjadi pengusaha muda yang sukses baik hati dan tidak sombong pastinya,.. Cukup sekian mengenai mimpi saya dan yang tidak terperinci hanya saya ambil garis besarnya saja apa bila tidak masuk di akal harap di maklumi..,,    Sikap kegigihan serta manajemen yang andal perlu diadopsi pelaku UKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar